Minggu, 02 September 2018

Pengertian penataan produk dan tujuannya


          Penataan produk dikenal juga dengan istilah display. Penataan produk (display) adalah suatu cara penataan produk, terutama produk barang yang diterapkan oleh perusahaan tertentu dengan tujuan untuk menarik minat konsumen.
          Menurut William J. Shultz, "Display consist of simulating custamers attention and interest in a product or a store, and desire to buy the product or patronize the store, through direct visual appeal". Display adalah suatu cara mendorong perhatian, dan minat konsumen pada toko atau barang dan mendorong keinginan membeli melalui daya tarik penglihatan.

Adapun tujuan  display dapat digolongkan sebagai berikut :


  1. Attention Dan  Interest Customer
    Attention 
     Dan Interest Customer, yaitu untuk menarik perhatian para pembeli dilakukan dengan cara menggunakan warna dan lampu
  2. Desire Dan Action Customer
    Desire 
    Dan Action Customer, yaitu untuk menimbulkan keinginan memiliki barang - barang yang dipamerkan di toko tersebut, setelah masuk ke toko, kemudian melakukan pembelian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar