Kamis, 25 Oktober 2018

Cara meningkatkan promosi penjualan


1# GUNAKAN SOSIAL MEDIA

Boleh dikatakan pada jaman sekarang jika usaha kita tidak memiliki sosial media termasuk perlu dipertanyakan apakah asli atau penipuan. Pasalnya saat ini semua sudah bergerak ke arah onlinel. Jadi pastikan kamu menggunakan sosial media untuk usaha mu.

2# BAGI-BAGI PRODUK

Nah setelah itu, misal harga produk yang kamu jual adalah 100.000, maka kamu tambahkan menjadi 110.000. Jadi setiap produk harganya sudah dinaikkan 10.000 tapi kamu memberikan sesuatu yang GRATIS kepada pelanggan. Hal ini sangat efektif untuk menarik minat dan hati pelanggan untuk datang kembali ke toko kamu.

3# ADAKAN LOMBA

Untuk membuat lomba, saya sarankan tidak terlalu sulit. Jika kita membuat lomba yang terlalu sulit, biasanya orang akan “Malas” mengikutinya. Akibatnya lomba yang dibuat tidak efektif.
Salah satu lomba yang paling efektif adalah dengan cara membuat review atau share sebanyak-banyaknya di sosial media. Alasannya pembeli tidak mau terlalu repot untuk mengerjakan lomba tersebut.

4# MENDAFTAR DAPAT VOUCHER

Coba kamu perhatikan, saat ini sangat “MARAK” sekali promo dengan model “Mendaftar dapat voucher belanja” apakah kamu pernah melihat hal semacam ini? Perhatikan pada toko online ternama sepertiblibli, lazada dan yang lainnya.
strategi promosi mendaftar
Ilustrasi
Tujuan strategi promosi seperti ini biasanya untuk mendapatkan kontad dari pengguna. Jika sudah mendapatkan kontak pengguna tersebut, maka pihak toko online akan dengan mudah memberikan penawaran kapanpun mereka mau. Dan uniknya penawaran itu langsung masuk ke email (sangat privasi bukan?).

5# LAKUKAN PROMOSI OFFLINE

Memang saat ini booming bisnis online. Tapi jangan salah bahwa peranan offline juga sangat penting. Ada baiknya sesekali kamu melakukan bazar dan mempromosikan juga secara offline.
strategi promosi produk baazar
Ilustrasi
Bagaimanapun, dengan membuat promosi offline, maka banyak orang akan lebih percaya bahwa Anda adalah penjual yang terpercaya. Artinya tidak menipu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar