Kamis, 25 Oktober 2018

Cara meningkatkan keuntungan bisnis


1 Menambah produk dan service

Ketika usaha anda sudah berjalan, dan kemudian berpikir untuk meningkatkan keuntungan maka hanya dengan menambah jumlah produk dan layanan adalah salah satu strategi yang terdengar mudah.

2 Target penjualan yang lebih besar atau banyak

Masih berhubungan dengan poin pertama, setelah berhasil meningkatkan produksi, maka anda dituntut agar mampu melakukan penjualan yang lebih besar atau dalam jumlah banyak.
Strategi meningkatkan penjualan juga sangat membutuhkan kratifitas dan inovasi yang harus selalu update untuk menyesuaikan dengan perkembangan sosial masyarakat yang ada.

3 Memperluas pada industri yang telah dikuasai

Cara meningkatkan pendapatan dan keuntungan dalam berbisnis berikutnya adalah mengembangkan industri yang telah anda kuasai pada bidang yang masih terkait dengan produk sebelumnya.
Dengan memilih bidang jasa, layanan ataupun produk yang masih berkaitan, maka akan meminimalisir tingkat resiko atau faktor yang dapat menyebabkan gagal dalam berbisnis.
4 Target menjangkau konsumen baru
Setiap bidang bisnis dan usaha selalu memiliki konsumen pasar atau pelangan tertentu berdasakan demografi lokasi, usia, jenis kelamin maupun komunitas.
Maka membidik konsumen baru tentunya cukup mudah jika bisnis atau usaha anda telah memiliki media yang bisa diakses oleh masyarakat dunia.

5 Mengambil peluang bisnis lain

Ini merupakan langkah paling tepat dan strategi jitu dalam usaha mengembangkan bisnis agar memperoleh pendapatan dan keuntungan sebesar besarnya.
Jika anda tidak memiliki kapasitas atau menguasai bisnis baru tersebut, namun memiliki cukup modal, maka bisa dengan cara merekrut ahlinya untuk diberikan tanggung jawab menjalankannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar